Sukses Dunia Kerja dan Percintaan Bukan Hal Mustahil

Kamis, 14 September 2017 | 00:00 WIB
Sukses Dunia Kerja dan Percintaan Bukan Hal Mustahil

Dalam beberapa hal, ternyata karier dan hubungan asmara memiliki banyak kesamaan. Keduanya dapat membuat hidup Anda cemas, bahagia hingga runtuh. Tentu saja, dalam keduanya Anda juga selalu ingin tumbuh, belajar dan melakukan hal sebaik mungkin.

Mengutip situs Bustle, ada lima strategi yang dapat Anda aplikasikan guna mencapai kesuksesan baik dalam karier maupun asmara:

1. Keluar dari zona nyaman

Jika Anda merasa stagnan dalam asmara maupun karier, mungkin ada baiknya Anda melakukan perubahan. Jangan takut untuk keluar dari zona nyaman. Anda akan dapat belajar dari hal baru dan ketidaknyamanan. Terkadang, menantang diri sendiri dan ekspektasi akan memberikan hasil yang lebih memuaskan.

2. Bersikap jujur

Bila Anda tidak jujur baik dalam kehidupan asmara maupun karier, ini hanya akan merugikan tidak hanya bagi Anda, namun juga pasangan dan rekan kerja. Anda akan menggagalkan diri ketika berbohong. Namun, saat Anda jujur, meski disertai banyak hal yang tidak berjalan mulus, orang lain akan menghargai dan Anda pun semakin tenang dalam menjalani hidup.

3. Jangan takut ungkapkan hal yang diinginkan

Jika Anda sedang berpacaran dan ingin melanjutkan ke hal yang lebih serius, jangan ragu mengungkapkannya pada pasangan. Pun bila Anda ingin adanya peningkatan gaji, coba ungkapkan pada atasan Anda. Dengan demikian, bila pihak yang bersangkutan tidak dapat memenuhinya, Anda dapat mempertimbangkan langkah selanjutnya. Jika Anda tidak bertanya, maka Anda tidak akan pernah tahu.

4. Jadi diri sendiri

Baik di dalam karier atau asmara, selalu jadi diri Anda sendiri dan jangan biarkan orang lain menginjak harga diri Anda. Hubungan asmara yang sehat dan lingkungan kerja yang menyenangkan senantiasa membuat Anda selalu merasa dihargai.

5. Bersikap proaktif

Anda tidak akan memperoleh apapun kalau hanya duduk diam dan menunggu. Dalam kehidupan asmara maupun karier, jangan menunggu hal apapun yang akan terjadi pada Anda, karena nantinya hasilnya tidak akan memuaskan atau tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Oleh sebab itu, bersikaplah proaktif.

Referensikan teman kamu