Kiat Menjadi HRD

Senin, 6 Maret 2017 | 00:00 WIB
Kiat Menjadi HRD

Human Resources Departmen atau sering disingkat HRD merupakan pekerjaan yang menantang. Pekerja diposisi ini dituntut untuk memahami banyak aspek dalam pekerjaan. Posisi ini harus membertimbangkan manusia, namun juga harus mempertimbangkan bisnis perusahaan. Menjaga dinamika dan keseimbangan antar kepentingan merupakan kunci dari suksesnya karir di bidang ini. Berikut adalah kiat-kiat menjadi HRD yang optimal

Dapat Menjalin Hubungan Dengan Baik

yang dimaksudkan dengan menjalin hubungan dengan baik adalah, seorang staf HRD harus dengan senang hati membina hubungan dengan orang lain. Senantiasa bersikap ramah, mendengarkan pendapat orang lain, dan dapat dapat bersikap adil dengan karyawan yang lainnya.

Berani Ambil Keputusan

Seorang staf HRD harus berani mengambil keputusan meskipun sulit dan dapat berdampak di kehidupan karyawan lainnya. Seorang staf HRD yang baik mampu untuk menempatkan dirinya sebagai wakil dari perusahaan untuk menyampaikan suatu pernyataan.

Siap Menjadi Jembatan antara Atasan dan Bawahan.

Staf HRD harus mengerti apa yang sedang karyawan lainnya rasakan, dan dapat menyampaikan apa yang sedang dirasakan oleh karyawan-karyawan tersebut ke pimpinan perusahaan jika sudah dianggap penting masalahnya.

Bekerja Keras Sebisa Mungkin

Seorang staf HRD dikatakan harus bekerja keras sebisa mungkin agar menjadi sukses karena jika staf tersebut ingin diakui sebagai pegawai yang pekerjaannya baik, maka staf tersebut mau tidak mau harus bekerja lebih keras lagi.

Jangan Membuat Alasan

 

Seorang staf HRD harus mengambil semua tanggung jawab yang sudah seharusnya ditanggung oleh HRD itu sendiri, tidak menunjuk staf lain untuk memperkerjakan pekerjaan yang seharusnya bukan pekerjaan pegawai tersebut.

Referensikan teman kamu